5 Macam Kebiasaan Minum Susu yang Harus Dihentikan

5 Macam Kebiasaan Minum Susu yang Harus Dihentikan

Minum susu menjadi kebiasaan yang baik untuk diterapkan kepada si kecil. Apalagi di tengah masa pertumbuhannya yang pesat, nutrisi dari susu akan sangat dibutuhkan olehnya. Anda bisa berbelanja susu formula dengan kandungan gizi terbaik lewat adanya program promo Friso di marketplace. Kebutuhan nutrisi si kecil jadi terpenuhi dengan mudah dan orangtua pun jadi lebih tenang.

Kebiasaan Minum Susu

Tak hanya kandungan nutrisi susu yang penting untuk diperhatikan. Orangtua juga wajib memperhatikan kebiasaan minum susu si kecil. Berikut adalah 5 macam kebiasaan minum susu yang salah dan perlu segera dihentikan.

1.     Minum dalam Posisi Tidur

Sebagian besar anak merasa nyaman minum susu dalam posisi tiduran. Padahal kebiasaan seperti ini tidak disarankan dan justru bisa berbahaya. Meminum susu dalam posisi tidur bisa meningkatkan risiko tersedak. Apalagi jika orangtua tidak memberikan pengawasan saat si kecil meminum susunya. Lebih baik biasakan anak menghabiskan susu dalam posisi duduk.

2.     Menghabiskan Susu Sisa

Seringkali si kecil tidak bisa menghabiskan susunya dalam sekali waktu. Akhirnya sisa susu kemudian didiamkan dan sayang untuk dibuang lalu diberikan kembali. Orang tua perlu menghentikan kebiasaan semacam ini. Penting sekali untuk memeriksa sudah berapa lama susu sisa tadi didiamkan. Jika sudah lebih dari 2 jam sejak diseduh maka jangan berikan kembali kepada anak.

3.     Melebihi Porsi Normal

Susu memang punya rasa yang enak dan banyak anak menyukainya. Bahkan tak sedikit anak yang meminum susu melebihi porsi seharusnya. Kebiasaan ini mungkin dianggap baik karena nutrisi yang masuk jadi lebih banyak. Namun, perlu diketahui bahwa kelebihan minum susu bisa memicu terjadinya obesitas. Lebih baik biasakan si kecil minum susu sesuai batas normal.

4.     Minum Susu sebelum Tidur

Hindari meminum susu sesaat sebelum tidur. Kebiasaan ini tidak bagus bagi kesehatan gigi karena bisa memicu kerusakan atau karies. Ajak si kecil meminum susu jauh sebelum waktu tidur.

Selain memilih waktu tidur yang tepat, pilihkan juga produk susu yang berkualitas. Penawaran promo Friso di marketplace akan mempermudah Anda belanja susu formula dengan nutrisi lengkap untuk si kecil.

5.     Minum Susu Menjelang Makan

Kebiasaan minum susu mendekati waktu makan juga harus dihentikan. Jika waktu makan akan tiba, sebaiknya anak tidak diajak untuk makan maupun minum apapun. Ini dilakukan supaya anak bisa lahap makan dan menghabiskan makanan mereka dengan lancar. Jika minum susu dulu, maka anak akan merasa kenyang dan enggan makan.

Itulah 5 kebiasaan minum susu yang sebaiknya dihentikan demi kebaikan sang buah hati. Lengkapi juga kebutuhan minum susu si kecil dengan perlengkapan yang memadai. Perlengkapan bayi dan anak bisa didapatkan dengan mudah saat ini lewat toko-toko online yang bisa diakses kapanpun juga.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *