Cara Membuat Saus Tiram dengan Cepat Mudah

Cara Membuat Saus Tiram dengan Cepat Mudah

Saus tiram sendiri di dunia perbumbuan atau masakan dunia sampai dengan tradisional sangatlah terkenal sekali. Bumbu yang dulunya bersumber dari negara Cina ini sekarang begitu banyak penikmatnya di Indonesia tentu saja.

Masakan saus tiram sendiri bermacam macam, mulai dari cumi saus tiram, ayam saus tiram, kepiting saus tiram dan lain sebagainya.

Untuk menghasilkan makanan dengan bumbu ini,memang ada dua cara yang pertama adalah membuat sendiri dimana ini tentu akan lebih irit, dan yang kedua menggunakan bumbu pabrikan yang sudah jadi.

Meskipun memang dari sisi rasa bisa dikatakan sama sama memiliki kelemahan dan kelebihan masing masing. Bisa jadi bumbu saus tiram buatan sendiri ini akan jauh lebih enak dari pabrikan dan sebaliknya.

Maka dari itu, dari sisi pembuatan bumbu yang enak tentu saja tidak mudah memang, banyak percobaan yang harus dilakukan. Maka dari itu, membeli bumbu yang sudah jadi bisa menjadi jalan simple yang banyak orang lakukan.

Jika anda ingin mencari bumbu terbaik, kami sarankan coba deh maggi saus tiram salah satu dari produk maggi yang sangat lezat dan tentu saja halal dan sudah BPOM.

Oke sekarang kita coba ya membuat bumbu saus tiram sendiri.

Bahan bahan yang dibutuhkan

Ini adalah takaran saus tiram dengan ukuran kurang lebih 80 mili.

  • Siapkan sekitar 8 sendok teh kecap asin atau dengan gelas ukuran 40 mili
  • Kemudian siapkan 25 mili cairan tiram yang sudah anda beli kalengan
  • Kemudian tambahkan bahan 10 mili gula pasir

Jika bahan bahan tadi sudah siap, oke sekarang kita langsung masuk ya pada cara pembuatan saus tiram sendiri. Cekidot!

  1. Ambil kaleng saus tiram yang sudah anda beli, kemudian ambil 4 sendok makan atau 20 mili ya cairanya dan masukan kedalam wadah kecil yang sudah disiapkan.
  2. Kemudian siapkan kecap asinya dan campurkan dengan saus tiram tadi, dimana dari sisi takarang adalah 8 sendok atau sekitar 40 mili kecap asin sudah cukup kemudian aduk sampai merata.
  3. Langkah ketiga adalah siapkan larutan gula pasir tadi sebanyak 5 mili kemudian masukan kedalam campuran langkah yang pertama dan aduk sampai merata juga tentunya.
  4. Sekarang saus tiram hasil karya anda sendiri sudah jadi, dan siap di aplikasikan pada semua jenis masakan.

Kesimpulan:

Bumbu saus tiram yang sudah anda buat ini bisa anda simpan di dalam kulkas dan bisa bertahan sampai 1 minggu tentunya.

Sedangkan dari sisi rasa, anda bisa coba coba sendiri tentu saja, jika dirasa kurang pas maka bisa anda tambahkan bumbu lagi seperti gula misalkan, kemudian saus tiram kalengan dan lain sebagainya.

Jangan pernah berhenti mencoba ya, sampai anda menemukan kualitas rasa yang benar benar pas dan lezat tentunya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *