Inilah Manfaat Susu Nestle Boost Optimum Untuk Lansia

Inilah Manfaat Susu Nestle Boost Optimum Untuk Lansia

Susu adalah asupan yang sangat penting dikonsumsi oleh lansia, karena susu dapat memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh lansia. Susu Nestle Boost Optimum memiliki komposisi yang penting untuk menjaga tubuh lansia yang semakin menurun kemampuannya karena degenerasi fungsi.

Manfaat Nutrisi Susu Nestle Boost Optimum Untuk Lansia

Tubuh lansia sudah tidak mampu untuk menyerap nutrisi langsung dari makanan secara optimal, karena itulah perlu adanya asupan tambahan seperti susu. Berikut manfaat nutrisi dari Susu Nestle Boost Optimum yang baik untuk lansia :

  1. Whey Protein

Lansia memerlukan nutrisi whey protein dari susu agar ototnya tetap berfungsi secara maksimal dan kuat untuk melakukan aktifitas ringan hingga sedang. Fungsi dari whey protein bagi lansia adalah untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kekuatan otot pada lansia yang biasanya sudah mulai lemas.

Tubuh lansia akan baik jika berat badan idealnya terdiri dari otot dan bukan karena lemak. Oleh karena itu whey protein membantu tubuh lansia agar nutrisinya tercukupi.

Pada lansia biasanya nafsu makan tidak meningkat dan cenderung turun oleh karena itu susu dengan kandungan whey protein dapat memberikan nutrisi pada otot lansia sebagai pengganti makanan agar tetap kuat.

  1. Vitamin D

Tulang pada lansia tidak sekuat tulang anak muda atau usia produktif. Oleh karena itu perlu lansia perlu susu dengan kandungan vitamin D agar tulang tidak keropos. Dengan asupan vitamin D yang tepat maka kepadatan tulang terjaga dengan baik.

  1. Probiotik

Lansia perlu mendapatkan susu yang mengandung probiotik, karena probiotik dapat menjaga kesehatan pencernaan lansia yang sudah tidak berfungsi optimal.

  1. Vitamin E, B6 dan B12

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh lansia dari berbagai serangan penyakit. Sedangkan vitamin B6 dan vitamin B12 dapat membantu untuk memperbaiki sel pada tubuh lansia yang mudah rusak. Dengan adanya vitamin B6 dan B12 badan lansia akan kuat dan tidak mudah lelah.

  1. Lemak yang mengandung MUFA

Lansia memerlukan lemak tak jenuh atau MUFA agar jantung tetap sehat karena lemak tidak jenuh membantu tubuh lansia untuk menghasilkan kolesterol baik (HDL) pada pembuluh darah. Dan tugas dari HDL adalah mengusir kolesterol jahat atau LDL pada pembuluh darah arteri.

Pembuluh darah arteri merupakan pembuluh darah jantung ke seluruh tubuh yang bertugas memberikan asupan oksigen dan nutrisi. Jika sampai terlalu banyak LDL maka pembuluh darah akan tersumbat dan dapat membuat masalah bagi jantung.

Itulah informasi mengenai manfaat Susu Nestle Boost Optimum untuk lansia yang sudah mengalami degenerasi fungsi organ. Kandungan nutrisi tambahan dari susu sangat penting bagi lansia sehingga perlu perhatian khusus dalam pemberiannya agar tidak kekurangan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *