Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Anak Perempuan

Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Anak Perempuan

Kamar tidur anak perempuan membutuhkan desain yang tak hanya nyaman tapi juga menarik. Desain kamar perlu dibuat sedemikian rupa agar anak betah untuk beraktivitas di kamar mereka. Bagi Anda yang ingin menerapkan konsep minimalis di kamar tidur anak, ada beberapa ide yang bisa diterapkan. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis yang cocok untuk anak perempuan.

1.  Pilih Warna Favorit

Jenis warna yang bisa diaplikasikan ke kamar sebaiknya menyesuaikan selera dari anak. Anak tentu akan merasa senang jika kamarnya didominasi dengan warna yang disukai. Pemilihan warna-warna lembut dan pastel sangat disarankan untuk diaplikasikan di kamar anak perempuan. Apalagi jika ingin mendapatkan kesan minimalis di dalam kamar.

2.  Masukkan Furniture Penting

Pemakaian furniture di kamar anak sebaiknya dibatasi. Apalagi anak belum membutuhkan terlalu banyak jenis furniture di kamar mereka. Pilih hanya furniture yang memang dibutuhkan seperti tempat tidur, lemari, dan meja belajar. Pemilihan furniture ini juga penting agar ruangan kamar tidak berubah sempit. Daripada meletakkan terlalu banyak furniture, lebih baik luangkan ruang untuk bermain.

3.  Gunakan Karpet Polos

Anak biasanya cenderung menghabiskan waktu bermain di lantai. Untuk memberi kenyamanan kepada anak-anak, Anda bisa menyediakan karpet di dalam kamar. Agar tampilan minimalis lebih terasa maka gunakan jenis karpet yang polos. Pilih warna karpet yang cenderung gelap sehingga tidak akan mudah terlihat kotor. Selain itu warna gelap juga bisa membantu memperkuat kesan minimalis di ruangan.

4.  Berikan Hiasan Dinding

Meskipun minimalis, namun kamar anak juga perlu diberikan dekorasi yang menarik. Jika tetap ingin mewujudkan desain kamar tidur minimalis, maka pilih dekorasi dinding yang simpel. Anda bisa menempelkan gambar-gambar lucu atau karakter kartun favorit anak ke dinding kamar. Gunakan frame yang simpel sehingga masih terlihat kesan minimalisnya.

5.  Gunakan Kotak Mainan

Anak tentu tidak bisa lepas dari mainan. Kamar anak juga pasti perlu diberi mainan agar anak tidak merasa bosan. Jika masih ingin mendapat kesan minimalis, maka sediakan kotak mainan. Kotak mainan ini akan sangat bermanfaat untuk menyimpan semua mainan sehingga kamar selalu bersih. Salah satu kunci agar tetap mendapat kesan minimalis adalah membuat ruangan bersih tanpa banyak barang berserakan.

6.  Pilih Pencahayaan yang Tepat

Faktor pencahayaan juga akan berpengaruh pada tampilan konsep sebuah ruangan. Untuk mendapat kesan kamar yang minimalis, pilih jenis pencahayaan yang hangat. Jika memungkinkan, berikan jendela di kamar anak agar sirkulasi udara berjalan baik dan kamar bisa mendapatkan sumber cahaya alami.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis untuk anak perempuan. Anda bisa menggunakan layanan jasa desain interior untuk membantu mengatur ruang tidur anak sehingga terlihat lebih indah dipandang. Pastikan untuk selektif memilih perabotan dan dekorasi ruang sehingga konsep minimalis yang diinginkan tetap terjaga.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *