Manfaat Whey Protein, Bukan Hanya Untuk yang Hobby Olahraga Saja

Manfaat Whey Protein, Bukan Hanya Untuk yang Hobby Olahraga Saja

Terdapat dua jenis protein yang biasanya menjadi bagian dari komposisi susu yaitu whey Protein  serta kasein. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai pembangun jaringan sel tubuh serta untuk meregenerasi yang rusak. Kendati demikian terdapat sedikit perbedaan antara keduanya yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan tumbuh kembang si kecil bahkan Anda.

Manfaat Whey Protein

Protein banyak dimanfaatkan oleh mereka yang menginginkan tubuh menjadi lebih terbentuk karena proses aktivitas fisik antara lain olahraga. Pasalnya protein jenis ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan massa otot sehingga tubuh menjadi lebih berbentuk secara ideal.

Menambah Berat Badan

Dengan mengkonsumsi protein secara teratur maka Anda dapat memperoleh badan yang beratnya berada dalam ukuran ideal. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan pembentukan massa otot sehingga terjadi kenaikan berat badan. Agar tidak terjadi obesitas tentu saja cara terbaik adalah dengan olahraga sehingga bentuk tubuh menjadi ideal.

Namun untuk mengkonsumsi protein whey ini tidak saja dapat dilakukan pada saat keadaan sehat. Tapi mereka yang mengalami kondisi jaringan otot menyusut karena adanya faktor sakit, usia, serta kurang gizi pun dapat dibantu dengan mengkonsumsi jenis protein ini secara teratur, sebab dapat membantu untuk menambah berat badan.

Selain itu pula bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk menambah berat badan hingga ukuran ideal karena penyakit kronis juga dapat menjadikan pilihan konsumsi protein whey ini sebagai salah satu asupannya. Namun jangan lupakan olahraga agar kekuatan Anda bertambah sebanding dengan massa otot yang terbentuk.

Meningkatkan  Kekuatan Otot

Protein merupakan nutrisi yang dimanfaatkan untuk meregenerasi sel dalam tubuh serta mereka menyusun jaringan agar bertumbuh secara optimal. Protein merupakan salah satu jenis protein yang memiliki peran besar untuk meningkatkan massa jaringan otot sehingga kekuatannya akan bertambah.

Mempercepat Penyembuhan

Salah satu fungsi protein yang paling adalah membantu produksi sel kekebalan tubuh yang menjaga dari infeksi patogen. Konsumsi protein whey secara teratur maka kualitas sel imunitas tersebut akan tetap terjaga sehingga ketika mengalami luka atau terinfeksi akan cepat mengalami  proses penyembuhan.

Oleh karenanya jika Anda mengalami sakit maka dapat mengkonsumsi protein untuk mempercepat penyembuhan. Produk yang dipilih bisa susu atau suplemen langsung protein ini yang banyak beredar di pasar.

Mengurangi Tekanan Darah

Mengkonsumsi protein whey ternyata juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi yang diderita oleh mereka yang mengalami hipertensi. Karena memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kesehatan organ jantung. Sehingga dapat memompa darah dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Dengan kandungan gizi yang amat baik, Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan asupan protein whey sebagai salah satu pilihan untuk meningkatkan gizi pada Si Buah Hati. Selain dapat tumbuh dengan optimal juga kesehatannya akan terjaga.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *