Panduan Cara Membuat Ayam Kremes yang Enak Juga Renyah

Panduan Cara Membuat Ayam Kremes yang Enak Juga Renyah

Menu ayam goreng memang selalu jadi pilihan favorit banyak orang. Apalagi jika ayam goreng ini disajikan bersama kremes yang gurih dan renyah. Resep ayam kremes banyak diburu karena memang menu makanan ini begitu disukai banyak orang. Apalagi anak-anak yang biasanya akan lebih lahap makan jika menunya adalah ayam goreng dengan taburan kremes kriuk.

Membuat Ayam Kremes

Meskipun terkesan mudah namun sebenarnya pembuatan ayam goreng kremes membutuhkan teknik yang tepat. Agar dihasilkan rasa yang enak dan tekstur kremes yang renyah maka Anda perlu menerapkan cara pengolahan yang benar. Berikut ini adalah beberapa panduan cara untuk membuat ayam goreng kremes enak sekaligus renyah:

1.                 Ungkep Ayam dengan Benar

Kunci kelezatan ayam goreng kremes tentu saja terletak pada cara pengolahan daging ayamnya. Pastikan Anda membumbui daging ayam dengan cara yang tepat agar dihasilkan rasa yang enak. Ungkep daging ayam Anda dengan cara yang benar dan jangan tanggung-tanggung menambahkan bumbu. Proses ungkep ini tidak hanya membantu bumbu meresap namun juga membuat tekstur daging lebih lunak.

2.                 Bumbui Adonan Kremes

Selain rasa dan tekstur daging, Anda juga harus memperhatikan kremesnya. Buatlah adonan kremes yang enak dengan menggunakan komposisi bumbu yang tepat. Sebenarnya bumbu kremes tidak berbeda dengan bumbu yang Anda pakai untuk mengungkep ayam. Pastikan komposisi bumbu sudah tepat sesuai resep ayam kremes yang Anda jadikan sebagai acuan.

3.                 Pastikan Adonan Tidak Terlalu Kental

Anda sebaiknya membuat adonan kremes yang tidak terlalu kental. Jika ingin mendapatkan kremes dengan tekstur renyah, maka sangat disarankan untuk menggunakan adonan kremes yang cenderung cair. Selain itu, hindari penggunaan telur dalam adonan kremes. Telur justru akan membuat adonan menggumpal dan tekstur kremes jadi tidak begitu renyah.

4.                 Gunakan Minyak Panas

Pakailah minyak panas untuk menggoreng ayam sekaligus kremes. Pastikan jumlah minyak yang digunakan juga cukup banyak agar ayam dan kremes bisa matang sempurna. Proses penggorengan ini akan sangat berpengaruh pada tekstur ayam dan kremes yang Anda buat sehingga harus benar-benar diperhatikan dengan baik.

5.                 Goreng Kremes Sebentar Saja

Jangan menggoreng kremes terlalu lama. Kremes hanya cukup digoreng selama 3 menit saja. Terlalu lama menggoreng kremes justru akan membuatnya gosong dan rasanya jadi sedikit pahit. Selain itu tekstur kerenyahannya juga akan berkurang jika kremes terlalu lama digoreng. Teknik ini berlaku juga saat menggoreng ayam, tak perlu terlalu lama karena ayam juga sudah matang setelah proses ungkep.

Itulah tadi beberapa cara membuat ayam kremes yang enak dan renyah. Anda bisa mendapatkan resep ayam kremes di media online untuk digunakan sebagai panduan. Pastikan juga untuk mengikuti resep dengan benar agar rasa dan tekstur ayam kremes yang dihasilkan sesuai ekspektasi Anda.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *