Susu Formula Terbaik Untuk Anak Hasil Konsultasi Dengan Dokter

Susu Formula Terbaik Untuk Anak Hasil Konsultasi Dengan Dokter

Setelah si kecil memasuki umur 1 tahun, biasanya anak akan mulai diberikan susu formula dikarenakan gizi yang diperlukan akan semakin tinggi sehari-harinya. Oleh karena itu biasanya susu formula dirancang untuk anak mulai umur 1 tahun. Orang tua akan mulai mencari susu formula terbaik untuk anak. Tentu saja susu formula terbaik untuk anak tidak boleh sembarangan dipilih.

Pemeriksaan Sebelum Memberi Susu Formula

Sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum memilih susu formula sendiri untuk anak kesayangan Anda. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan anak terlebih dahulu mulai dari pertumbuhan anak, berat badannya, dan juga apakah produksi ASI ibu masih lancar. Ini termasuk faktor-faktor penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan memberikan susu formula.

Apabila menunjukkan hasil yang baik maka dokter biasanya tidak menyarankan susu formula karena nutrisi anak masih masih dapat tercukupi dari ASI. Namun apabila produksi ASI tidak lancar atau kurang ataupun dengan beberapa pertimbangan lainnya seperti berat badan anak yang kurang atau di bawah rata-rata, maka biasanya dokter akan menyarankan susu formula.

Menyarankan Susu Formula

Agar bisa memberikan susu formula terbaik untuk anak, usia anak bisa menjadi bahan pertimbangan karena setiap anak membutuhkan nutrisi yang berbeda karena usianya. Hal ini tentunya dapat memberikan energi dan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhannya. Takaran susu formula sebaiknya tidak asal-asalan.

Pastikan Apakah Anak Memiliki Alergi

Snak-anak sering mengalami alergi susu sapi atau tidak toleran terhadap laktosa karena sistem pencernaan masih lemah.  Apabila anak telah dipastikan tidak dapat menerima laktosa, maka susu PHP atau susu soya akan direkomendasikan. Alergi ringan akibat susu sapi akan direkomendasikan susu PHP.

Kandungan protein susu sapi dasar masih dimiliki susu PHP namun kandungan protein tersebut telah dipecah hingga ke partikel yang kecil membuat protein susu sapi tersebut tidak akan menimbulkan reaksi alergi seperti saat mengonsumsi susu formula regular karena lebih mudah dicerna.

Anak dengan reaksi alergi atau yang tidak mampu menerima laktosa yang cukup parah lebih direkomendasikan konsumsi formula soya. Kandungan nutrisi susu soya yaitu protein dari kedelai tanpa adanya kandungan protein susu sapi.

Biasanya orang tua juga lebih memilih susu soya jika anak didiagnosa alergi susu sapi agar lebih aman. Susu SGM Soya seringkali menjadi pilihan susu formula terbaik untuk anak yang alergi susu sapi. SGM juga memiliki susu formula yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usia anak Anda. Susu formula dari SGM tersedia untuk anak hingga 12 tahun dengan kandungan komposisi lengkap. Susu SGM juga mudah ditemukan di supermarket hingga toko susu terdekat di kota anda.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *